PageArchiver Untuk Membaca Web Secara Offline

Extensions Google Chrome PageArchiver. Dengan PageArchiver kita bisa membaca sebuah blog atau web secara offline atau tanpa koneksi internet. PageArchiver ini merupakah salah satu extensions Google Chrome yang mempunyai fitur mirip dengan Scrapbook, tetapi fitur PageArchiver ini lebih lengkap. PageArchiver ini merupakan Extensions Google Chrome atau semacam plugins yang bisa kita instal atau tambahkan untuk menyimpan halaman web secara utuh dan bisa dibaca offline (tanpa koneksi internet). Klo di browser Mozilla Firefox pluginsnya Mozilla Archive Format /MAFF.

Fitur PageArchiver lebih lengkap dari Scrapbook, terutama dari fitur-fitur dan kemudahan penggunaan. Apa saja fitur PageArchiver? Berikut ini fitur yang di miliki PageArchiver:

- Menyimpan halaman web (arsip) secara utuh agar bisa dibaca offline
- Export atau import file dalam bentuk HTML, sehingga bisa dibaca (pindah) secara terpisah di luar PageArchiver
- Mengedit halaman web yang sudah disimpan dengan fitur dari PageArchiver
- Menambahkan tags dan rating untuk arsip yang sudah disimpan
- Filter dengan kata tertentu untuk mencari arsip yang sudah disimpan
- Mengurutkan arsip atau halaman yang sudah disimpan berdasar tanggal, judul, url, tag dan lainnya
- Bisa melakukan pencarian melalui omnibox dengan mengetikkan ‘pa’ di alamat URL chrome
- Bookmark dan menyimpan arsip dengan Ctrl+S

Untuk menggunakan PageArchiver ini silahkan download DiSini. Extension PageArchiver ini memerlukan “SingleFile Core” yang juga harus di install, bisa langsung install Dari Sini.

Setelah di install, di toolbar Google Chrome akan tampil icon seperti “open Folder” yang menunjukkan bahwa PageArchiver sudah aktif dan bisa kita gunakan. Untuk menyimpan halaman website, buka dulu halaman website yang ingin kita simpan, lalu klik icon PageArchiver dan pilih menu “tabs”. Selanjutnya kita bisa memilih tab atau artikel mana yang akan disimpan ( pilih dengan memberi tanda check dan klik tombol “save” dan tunggu proses penyimpanan selesai)

Jika halaman yang kita simpan sudah banyak, kita juga bisa mencari melalui alamat URL di google chrome. Ketikkan saja kata ‘pa’ (tanpa tanda petik) dan ikuti dengan spasi, maka otomatis akan tampil “Page Archiver” dan kita bisa mencari artikel yang sudah tersimpan.

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KOMPAS.WEB.ID Powered by Blogger